Warga Korban Proyek JIS Terancam Tinggal Di Bedeng, Ketua DPRD DKI Geram

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Pembangunan Jakarta Internasional Stadium telah rampung dan disebut-sebut bertaraf internasional.

Namun dibalik kemegahan stadion JIS, masih ada warga korban pembangunan stadion JIS yang harus diperhatikan. Hal itu membuat Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi geram.

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah mengayomi warganya. Termasuk mewujudkan keadilan bagi seluruh warga Jakarta tanpa terkecuali," kata Prasetyo melalui akun Instagram resminya, Selasa (17/5).

"Itu yang saya minta agar pemerintah DKI memperhatikan betul warga korban pembangunan JIS," lanjutnya.

Sebab menurut Prasetyo pembangunan rumah susun yang baru saja diluncurkan belum menyelesaikan masalah. Lantaran, masih ada 642 kepala keluarga yang dulu tinggal di kampung bayam. Sementara  rumah susun yang akan disediakan diproyeksikan bagi 135 pekerja JIS.

"Tidak elok rasanya bila masih ada warga menempati bedeng-bedeng dibalik gegap gempitanya keberadaan stadion JIS," ucapnya.

Terkait hunian bagi warga, Prasetyo menyoroti kinerja Pemprov DKI dalam menyediakan tempat tinggal layak bagi warga Jakarta.

Kata dia, persoalan tempat tinggal tersebut masih belum terselesaikan mengingat masih banyak warga menengah ke bawah belum punya rumah karena mahalnya harga.

"Janji Anies untuk menyediakan hunian dp0rupiah ujung ditepati karena program tersebut hanya untuk keluarga menengah ke atas yang berpenghasilan belasan juta," pungkasnya. (Zat)